Wahana wisata paralayang Desa Sumberoto memadukan keindahan birunya Pantai Modangan dan hijaunya bukit Waung. Para wisatawan dapat menikmati keindahan panorama Pantai dan Sungai Modangan yang berkelok-kelok tersebut dapat dinikmati dari atas bukit Waung dalam balutan semilir angin yang menyejukkan.

Desa Sumberoto berada di wilayah Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Setiap jengkal pesisir di desa ini ibarat pecahan surga di bumi. Para pengunjung selalu berdecak takjub atas keindahan Desa Sumberoto, yang berupa perpaduan bukit yang hijau dan pantai yang biru.

Nama Inovasi Wisata Paralayang Desa Sumberoto
Pengelola POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) Desa Sumberoto
Alamat Dusun Sumberejo, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur
Kontak Budi Utomo, SE
Telepon +62-821-7700-4466

Ide mengembangkan wahana wisata paralayang tercetus pada Maret 2017. Oktober-April menjadi waktu yang tepat untuk berkunjung karena kecepatan angin mendukung untuk kegiatan olahraga ekstrim itu. Bagi para atlet paralayang Bukit Waung adalah surga. Selain kecepatan angin yang mendukung, wahana paralayang Sumberoto menawarkan sensasi dan tantangan yang mengasikkan.

Pengunjung pun dapat menikmati pesona alam dan liak-liuk atlet paralayang hanya dengan cukup membayar uang parkir kendaraan. Lokasi wisata ini juga sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung, seperti tempat parkir yang luas, mushola, wisata kuliner, gazebo tempat istirahat, dan penginapan (homestay).

Pengembangan wahana wisata ini mampu memengaruhi peningkatan ekonomi masyarakat. Hal tersebut terlihat dari banyaknya warung-warung kuliner yang bermunculan baik di pinggir-pinggir jalan menuju lokasi wisata mapun di dalam lokasi wisata.