Pemerintah Desa Jetis menambah pos baru untuk kegiatan Pos Pelayanan Terpadu Lanjut Usia (Posyandu Lansia) di RT 02 Dusun Kramat 1. Pembukaan pos ini menambah jumlah Posyandu Lansia menjadi empat pos. Pos ini akan melayani warga lanjut usia yang berdomisili di RT 1, 2, dan 3.

Masyarakat Desa Jetis menyambut positif pembukaan pos baru. Pada hari pertama pelayanan, ada 24 warga yang mengikuti agenda Posyandu. Kegiatan di Posyandu meliputi penimbangan berat badan, pemeriksaan kondisi kesehatan, dan pemberian obat oleh tenaga medis dari Puskesmas Pembantu Desa Jetis. Selain itu, ada paket senam lansia untuk menjaga kebugaran para warga lanjut usia.

Nama Inovasi Posyandu Lansia
Pengelola Pemerintah Desa Jetis
Alamat Desa Jetis, Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur
Kontak At Taufik (Kepala Desa Jetis)
Telepon +62-852-3157-8775
Website http://jetis-bws.desa.id

Posyandu Lansia merupakan kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat dan keluarga berencana yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Jetis. Setiap pos melaksanakan kegiatan pelayanan rutin setiap bulan. Dalam penyelenggaraan layanan, Pemerintah Desa Jetis mendapat dukungann teknis dari petugas kesehatan Puskesmas.

posyandu lansia seruni desa jetis curahdami bondowoso

Desa Jetis baru memiliki empat pos untuk Posyandu Lansia sebagai upaya pemerataan pelayanan kesehatan masyarakat lanjut usia di wilayahnya. Jumlah pos itu memang belum ideal karena warga Desa Jetis tersebar dalam 23 Rukun Tetangga.

Ke depan, Pemerintah Desa berkomitmen untuk meningkatkan sumberdaya manusia dan menambah jumlah kader Posyandu Lansia sehingga dapat menambah pos baru.

Desa Jetis terletak di Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Kabupaten Bondowoso termasuk daerah kategori tertinggal yang terus memaksimalkan potensi dan sumberdaya daerahnya untuk maju.

Peningkatan kualitas pelayanan Posyandu Lansia yang dilakukan Desa Jetis merupakan praktik inovasi desa untuk meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan untuk warga lanjut usia, mendekatkan pelayanan, dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pelayanan kesehatan.