musyawarah-antar-desa-mad-tanjung-selor-sosialisasikan-program-inovasi-desa

Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, menyelenggarakan Musyawarah Antar Desa (MAD) untuk menyosialisasi Program Inovasi Desa, Kamis (9/11). MAD berlangsung di Kantor Kecamatan Tanjung Selor. Acara ini dihadiri oleh unsur kepala desa, BPD, tokoh masyarakat, perwakilan perempuan (bukan aparat desa), LPM, dan pendamping desa.

Acara MAD dibuka Camat Tanjung Selor, Errin Wiranda. Dalam sambutannya, Camat mengajak seluruh elemen masyarakat turut mendukung dan terlibat langsung dalam Program Inovasi Desa. Selain itu, dia berpesan agar desa terus teliti dan berhati-hati dalam penggunaan Dana Desa.

Sosialisasi Program Inovasi Desa disampaikan oleh Djunaidi, Tenaga Ahli Pemberdayaan Ekonomi Desa Kabupaten Bulungan. Dia menjelaskan Program Inovasi Desa sebagai program terbaru dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi untuk mengakselerasi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Acara ini juga dihadiri para tenaga ahli kabupaten lainnya, seperti M. Ridwan (TA-PSD), Mujiono (TA-TTG), Yermi (TA-ID). Pada akhir acara ini dibentuk pengurus Tim Pengelola Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Tanjung Selor yang beranggotakan tujuh orang.

%d blogger menyukai ini: