Bosan merasakan mendoan rasa original, tidak ada salahnya mencoba mendoan rasa stroberi. KUliner ini bisa didapat di Desa Wisata Serang. Inovasi dan kreativitas kelompok wisata itu mampu meningkatkan kesejahteraan dan popularitas Desa Wisata Serang.

Desa Serang terletak di Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Dari Kota Purbalingga, kita menyusuri jalanan menanjak menuju ke Desa Wisata Stroberi Serang. Udara begitu sejuk dengan kawasan hijau dan hamparan kebun stroberi. Tak jauh dari rest area Desa Serang, tampak sejumlah warung kuliner yang menawarkan mendoan rasa stroberi.

Nama Inovasi Mendoan Rasa Stroberi
Pengelola Desa Wisata Serang
Alamat Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah

Dilihat dari bentuknya, seperti mendoan pada umumnya. Namun di atasnya ada taburan irisan buah stroberi. Inovasi mengolah mendoan bertujuan agar rasa mendoan tidak monoton. Selain itu, saat panen buah stroberi kadang melimpah dan sayang jika tidak diolah.

Inovasi di atas banyak disukai pengunjung Rest Area Serang, bahkan pengunjung dari luar kota seperti Bandung, Jakarta dan lokal juga sudah tak asing dengan mendoan rasa stroberi ini.

Harga yang terjangkau dan ditambah sambal colek cabe dan kecap serta potongan stroberi, membuat pengunjung semakin penasaran. Rasa mendoan unik dan enak. Sebab, rasa asin, pedas dan asam bercampur. Meski berasa campur-campur, namun lidah bisa menerima.

Inovasi yang dilakukan pelaku kuliner, menjadi daya tarik dan ciri khas desa wisata Serang. Tak hanya itu, buah stroberi yang melimpah saat panen juga bisa dimanfaatkan untuk produk lain dan tetap memiliki nilai ekonomis tinggi.

%d blogger menyukai ini: