FAQ

Selamat Datang di Dunia Penuh Inovasi

Kami bergembira Anda berkenan mengunjungi website ini. Website ini merupakan antarmuka berbasis web dari Sistem Dokumentasi Inovasi Desa dan Daerah Tertinggal yang dikelola oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Apa itu Sistem Dokumentasi Inovasi Desa dan Daerah Tertinggal?

Sistem Dokumentasi Inovasi Desa dan Daerah Tertinggal merupakan sistem yang dikembangkan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi untuk mengumpulkan, mengolah, dan menyebarluaskan beragam bentuk praktik inovasi yang lahir dan diterapkan di desa-desa dan daerah tertinggal. Beragam praktik baik itu merupakan bahan pembelajaran dan rujukan bagi pemerintah desa dan pemerintah daerah dalam penyusunan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Mengapa Kementerian Desa PDTT mendorong lahirnya inovasi?

Untuk mendorong percepatan pembangunan di desa dan daerah tertinggal dibutuhkan cara berpikir dan aksi yang mampu menyelesaikan permasalahan, sekaligus menjawab tantangan zaman. Pendekatan inovasi cocok dilakukan agar tercipta keragaman program dan aktor dalam pembangunan di daerah tertinggal. Inovasi menawarkan cara dan pendekatan baru yang paling tepat dalam implementasi UU No 6 tahun 2014 tentang Desa.

Bagaimana cara bergabung dan berkuntribusi dalam sistem ini?

Untuk bergabung Anda cukup klik menu DAFTAR di pojok kanan atas.

menu daftar

Selanjutnya, isilah formulir yang sudah tersedia.

formulir pendaftaran

Setelah Anda mendapat akun pengguna dan kata sandi, gunakan untuk masuk ke dalam sistem, dengan klik menu LOGIN di kanan atas di dalam kotak merah.

formulir masuk

maka Anda akan masuk dalam Dasboard Sistem Dokumentasi Inovasi sebagai berikut

Silakan kirimkan tulisan, foto, dan video melalui fasilitas POS lalu TAMBAH BARU

Bila Anda mengalami kesulitan, silakan menghubungi telepon/SMS/WA ke 0813-2893-3355 (Yossy Suparyo).

Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Anda yang berkenan untuk menjadi kontibutor Sistem Inovasi Desa dan Daerah Tertinggal. Merdesa!