Pada 2018, jumlah Dana Desa yang diperoleh Desa Sinar harapan sekitar Rp 1 milyar lebih. Pemerintah Desa fokus menggunakan Dana Desa (DD) untuk pembangunan infrastruktur perdesaan. Pembangunan infrastruktur menjadi skala prioritas untuk mempermudah pengangkutan hasil pertanian sehingga roda perekonomian masyarakat meningkat.

Desa Sinar Harapan merupakan salah satu desa Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Pembangunan infrastruktur meliputi pembangunan talud di Dusun Satu sepanjang 200 meter, pembangunan drainase sepanjang 200 meter dan pembangunan rabat beton sepanjang 50 meter di Dusun Dua.

Pembangunan infrastruktur di Dusun Tiga, Empat, dan Enam meliputi pembangunan drainase sepanjang 650 meter. Di Dusun Sembilan ada pembangunan siring pasang dan drainase sepanjang 200 meter.

Selain infrastruktur, Dana Desa dimanfaatlan untuk memperdayakan masyarakat, seperti bidang keagamaan, PKK, pelatihan pertanian serta permodalan BUMDes, pembuatan penerangan lampu, dan bantuan sosial untuk orang jompo dan anak yatim.

%d blogger menyukai ini: