Sejak diresmikan pada 2018, kehadiran Bono Park menambah warna dan dan keindahan di Kabupaten Klaten, Jawa tengah. Bono Park saat ini menjadi tujuan wisata taman bunga di Klaten. Tahun depan, Desa Bono berinovasi untuk mengembangkan taman bunga mini itu menjadi destinasi agrowisata.

Bono Park terletak di Desa Bono, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kehadirannya diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat desa, termasuk menjadi sumber pendapatan asli desa (PADes).

Bono Park dibangun dengan dukungan Dana Desa. Pemerintah Desa Bono membangun Bono Park di tengah persawahan desa. Di Bono Park ada berbagai macam bunga, sayuran, dan buah. Saking banyaknya, taman ini disebut Taman Seribu Bunga.

Pembangunan Bono Park diputuskan dalam Musyawarah Desa. Untuk mewujudkan impian itu, Desa Bono akan membuat proposal perencanaan dan site plan kepada pemerintah daerah Kabupaten Klaten. Bahkan untuk membuat site plan, Desa Bono sudah bekerjasama dengan konsultan dan Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Bono Park tidak hanya wisata taman bunga, tapi menjadi tempat edukasi untuk pertanian. Ke depan, Bono Park akan memiliki kebun hidroponik dan berbagai macam tanaman pertanian.

Bono Park menjadi bagian dari inovasi Desa Bono dalam memanfaatkan Dana Desa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa. Desa Bono menunjukkan pemanfaatan Dana Desa untuk pemberdayaan masyarakat desa. Desa Hebat!

%d blogger menyukai ini: